Publication Fee

BIAYA PUBLIKASI :

Submission: Setiap artikel yang disubmit pada Jurnal Abdi Insani tidak dikenakan biaya. Seluruh artikel yang masuk ke dalam sistem Jurnal Abdi Insani akan diperiksa secara sederhana (quick reviewing) oleh chief/manager jurnal. Apabila artikel telah sesuai dengan scope Jurnal Abdi Insani, maka artikel terkait akan mulai diproses untuk diperiksa oleh editor dan reviewer.

Article Processing Charges (APCs) : Untuk dapat memulai tahapan pemeriksaan oleh editor dan reviewer, penulis dikenanakn biaya sebesar Rp. 100.000,-. Biaya ini merupakan jaminan bahwa penulis memiliki komitmen dan keseriusan untuk mempublikasikan hasil karya ilmiahnya pada Jurnal Abdi Insani.

Mendeley referencing : Khusus bagi artikel yang belum memanfaatkan fitur mendeley untuk mengatur kepustakaannya, maka editorial Jurnal Abdi Insani akan membantu mensettingkan dengan pembiayaan gratis (Rp. 0,-)

Turinitin Paraphrasing : Khusus bagi artikel yang memiliki angka plagiasi dengan kisaran 25%-35%, maka editorial Jurnal Abdi Insani akan membantu mengatur tata kalimat sehingga persentase plagiasi dapat ditekan hingga mencapai < 25%. Untuk ini biaya yang dibebankan adalah gratis (Rp. 0,-). Artikel dengan angka plagiasi > 35% merupakan tanggungan penulis untuk melakukan parafrase mandiri.

Publication Fees : Artikel yang telah melewati tahap pemeriksaan oleh editor dan reviewer, memiliki angka uji turnitin yang baik (< 25%), telah menggunakan mendeley untuk mengatur kepustakaan, dan telah mendapat persetujuan oleh chief/manager jurnal, dikenakan biaya publikasi sebesar Rp. 350.000. Biaya ini merupaka biaya akhir sebelum artikel diterbitkan pada edisi Jurnal Abdi Insani yang terdekat.

 

Rekapitulasi Biaya Publikasi Pada Jurnal Abdi Insani ;

Submission :                                       : Rp. 0,-

Article Processing Charges (APCs)  : Rp. 100.000,-

Mendeley referencing                       : Rp. 0,-

Turinitin Paraphrasing                      : Rp. 0,-

Publication Fees                                 : Rp. 350.000,-